Contoh Judul Skripsi Pendidikan dan Non Kependidikan


KEPENDIDIKAN

Dampak internet terhadap prilaku anak di sekolah

  • Penggunaan internet di kalangan siswa sangat tinggi jumlahnya. Seperti yang diketahui, bahwa tidak semua yang tersedia di internet akan berdampak positif pada anak. Dengan adanya sisi negatif dan positif pada internet, maka akan sangat mungkin akan mempengaruhi prilaku anak dalam kehidupan sehari-hari khususnya di sekolah.


Pengaruh penggunaan media interaktif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran jaringan komputer.

  • Media interaktif adalah media yang dibuat bertujuan untuk mempermudah siswa dalam memahami materi pelajaran. Oleh karena itu, akan diteliti sampai sejauh mana media interaktif ini dapat membantu siswa dalam memahami materi pelajaran yang akan mempengaruhi hasil belajar siswa

Perbandingan hasil belajar yang diperoleh dari menggunakan media interaktif sebagai bahan ajar dengan buku teks sebagai bahan ajar.

  • Penggunaan buku teks sebagai bahan ajar telah menjadi budaya dalam pendidikan Indonesia. Namun dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat sekarang ini, tidak sedikit para pengajar yang mencoba memanfaatkan terknologi – teknologi yang ada untuk dijadikan sebagai bahan dan sumber ajar dan mengurangi penggunaan buku. Dari dua fenomena ini akan dilihat apakah terdapat perbedaan signifikan terhadap hasil belajar siswa.


Penerapan metode discovery dalam untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa

  • Metode discovery adalah metode mengajar yang mengatur pengajaran sedemikian rupa sehingga anak memperoleh pengetahuan yang sebelumnya belum diketahuinya itu tidak melalui pemberitahuan, sebagian atau seluruhnya ditemukan sendiri. Dalam menemukan konsep suatu permasalahan, siswa melakukan pengamatan, menggolongkan, membuat dugaan, menjelaskan, menarik kesimpulan dan sebagainya untuk menemukan beberapa konsep atau prinsip. Dengan metode ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa


Penggunaan video pembelajaran dalam upaya meningkatkan efektivitas hasil belajar siswa dalam pelajaran praktikum

  • Dalam kegiatan praktikum, siswa hanya berpedoman pada jobsheet yang diberikan dan sedikit pengarahan dari guru, sehingga terkadang siswa sulit untuk memahami proses pengerjaan praktikum yang berakibat pada hasil yang kurang efektif. Untuk mengatasi hal tersebut maka dibuatlah suatu strategi yaitu dengan menampilkan video pembelajaran yang berisi langkah pengerjaan praktikum kepada siswa sebelum praktek. Diharapkan cara ini akan membantu siswa untuk mendapatkan gambaran tentang materi yang harus dikuasainya.


NON KEPENDIDIKAN

Analisis Sistem Keamanan Jaringan Hot-Spot

  • Saat ini pengguna jaringan wifi hot-spot semakin meningkat. Namun apakah penggunaan jaringan hot-spot ini melindungi privasi pengguna dan bagaimanakah sistem keamanan yang ada pada jaringan ini.


Aplikasi game 3D simulasi tindakan penyelamatan diri pada bencana.

  • Aplikasi game sekarang semakin diminati oleh berbagai kalangan. Dengan adanya game ini bisa membantu masyarakat untuk mengetahui kiat-kiat yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan diri ketika terjadi bencana.


Aplikasi Simulasi operasi untuk Dokter bedah.

  • Aplikasi ini akan sangat membantu dalam bidang kedokteran. Dengan aplikasi simulasi ini, pada calon dokter bisa berlatih untuk melakukan bedah dan operasi sehingga dapat meminimalisir pengeluaran uang untuk membeli mayat.


Sistem Informasi Administrasi Data Penduduk Pada Kantor Kelurahan.

  • Bagaimana merancang dan membangun sistem informasi Administrasi Data Penduduk Pada Kantor Kelurahan dengan menggunakan bahasa pemrograman visual. Dengan adanya sistem informasi ini maka data penduduk akan terorganisir dengan lebih baik dan pengelolaan data-data tersebut akan jauh lebih mudah


Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada SMK Menggunakan Microsoft Access

  • Bagaimana memanfaatkan Microsoft Access dalam mengolah data nilai uji kompetensi pada SMK agar pengumpulan dan pengolahan data menjadi lebih mudah dan lebih akurat.


Share on Google Plus

About Stevanina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment