Jalur Masuk PTN Universitas Negeri Padang (UNP)

Universitas Negeri Padang membuka beberapa jalur masuk seperti jalur masuk Nasional meliputi SNMPTN,SBMPTN selain itu ada jaur masuk PMB Mandiri, beberapa jalur lain meliputi beasiswa bidik misi, untuk lebih jelasnya mari kita akan simak beberapa informasi mengenai pendaftaran online SNMPTN simak selengkapnya dibawah ini.

1. Jalur Masuk Nasional SNMPTN UNP
Jalur masuk SNMPTN ini dilakukan melalui seleksi menggunakan jalur undangan. Yang bisa mendaftar pada jalur ini adalah siswa berprestasi. Nantinya pihak sekolah akan membantu siswa mendaftar di situs resmi www.snmptn.ac.id kemudian mengikuti semua proses sampai selesai

2. Jalur Masuk Nasional SBMPTN UNP
Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar jalur ini seperti membayar sejumlah uang pendaftaran melalui bank yang telah ditentukan kemudian ikuti semua petunjuk sampai selesai dan ikut mendaftar melalui situs resmi di www.sbmptn.or.id yang harus di ingat jangan sampai salah dalam pengisian formulir.

3. Jalur Masuk PMB Mandiri UNP
Jalur masuk ini memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, untuk mendaftar melalui jalur mandiri anda harus mendaftar di situs resmi di www.unp.ac.id, seleksi dilakukan berdasarkan nilai ujian nasional UN, serta nilai rapot dan beberapa prestasi lainnya, melalui jalur masuk atau lebih dikenal PMDK Mandiri, bisa disimpulakan Undangan Mandiri ada pun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi berikut informasinya.

Persyaratan PMB Mandiri UNP :
  • Lulusan SMA/SMK/MA tahun 2014, 2015, atau 2016.
  • Membayar uang pendaftaran Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Pembayaran secara online pada semua kantor cabang Bank Nagari (BPD) atau Bank Nagari cabang UNP Air Tawar Padang dengan menyebutkan ”Pembelian Formulir Pendaftaran SPMB Mandiri UNP”.
  • Setelah pembayaran, pendaftar akan memperoleh bukti pembayaran berisi User ID dan Password yang digunakan untuk pendaftaran online.

4. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi
Jalur ini diperuntukan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. jalur masuk Beasiswa bidik misi merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah melalui DIKTI untuk keluarga kurang mampu, yaitu siswa yang memiliki kemauan keras untuk dapat melanjutkan sekolah. Dalam hal ini calon penerima beasiswa harus melakukan pendaftaran melalui situs resmi di bidikmisi.dikti.go.id dan lengkapi semua persyaratan yang ada.

Jadwal Penerimaan/Pendaftaran UNP :

  • Pendaftaran dimulai tanggal 16 Juni s.d. 24 Juli 2016 secara online melalui website http://mandiri.spmb.unp.ac.id/ dengan mengisi semua data yang dibutuhkan, serta meng-upload pas foto ukuran 3x4 cm.
  • Ujian Keterampilan dan jalur prestasi bagi yang memilih Program Studi Penjaskesrek, Pendidikan Kepelatihan, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Seni Rupa, dan Desain Komunikasi Visual, tanggal 5 dan 6 Agustus 2016 dengan membayar uang uji keterampilan sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) pada Bank Nagari.
  • Pengumuman hasil seleksi tanggal 10 Agustus 2016 melalui website http://mandiri.spmb.unp.ac.id/.
  • Pelaporan/verifikasi data bagi yang dinyatakan lulus dan diterima tanggal 12 dan 13 Agustus 2016.
  • Pembayaran UKT tanggal 18 s.d. 19 Agustus 2016 online di semua kantor cabang Bank Nagari.
  • Prasireg dan pendaftaran ulang tanggal 18 s.d. 20 Agustus 2016.
  • Perkuliahan dimulai tanggal 25 Agustus 2016.

Share on Google Plus

About Stevanina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment